ADA yang spesial pada pagi Senin (03/10/2022) ini di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin, Kabupaten Karimun. Kalau biasanya setiap Senin pagi digelar apel bersama dengan majelis guru dan siswa sekolah ini saja, kini dihadiri oleh personel Polres Karimun bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Karimun. Mereka menjadi bagian dari peserta upacara bendera pagi ini.

Bahkan saat upacara bendera, turut dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pemkab Karimun, Abdullah. Dia menjadi pembina upacara dan menyampaikan amanat kepada para siswa-siswi, serta majelis guru di SMPIT Darul Mukmin yang berbaris di halaman sekolah.

Dalam amanatnya, Abdullah memberikan nasihat untuk seluruh siswa-siswi mengenai pentingnya merealisasikan isi dari Janji Pelajar Islam, dimana pada poin ketiga terdapat pesan agar berbakti kepada kedua orang tua dan guru.

Abdullah juga menjelaskan tentang kehadirannya bersama beberapa personel Polres Karimun di SMPIT Darul Mukmin, yaitu untuk memberikan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas dari Polres Karimun dan Pemkab Karimun melalui Bakesbangpol, dalam memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai wawasan kebangsaan,” ujar Abdullah.

Selesai upacara bendera, dilanjutkan dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan oleh salah seorang personel Polres Karimun bernama Ade Putra, yang dipusatkan di Graha Azam, dan diikuti oleh perwakilan siswa kelas sembilan dan tujuh SMPIT Darul Mukmin.

Menurut Ade, kegitan itu merupakan agenda Operasi Bina Kusuma Seligi 2022, dengan maksud untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Karimun.

Kegiatan tersebut juga melibatkan pihak guru sebagai panitia, dalam membantu kelancaran penyampaian materi.

Wakil Kepala SMPIT Darul Mukmin, Tri Sandro mengatakan, kegiatan kunjungan yang dilakukan personel Polres Karimun bersama Bakesbangpol Pemkab, dinilai sangat baik bagi para siswa-siswi, untuk menambah pemahaman mereka dan dapat dijadikan sebagai bekal nantinya.

“Diharapkan agar melalui kegiatan ini para siswa-siswi dapat memahami dan memaknai Bangsa Indonesia secara utuh. Bahkan bisa diwujudkan dalam kehidupan seharai-hari, yang mencakup tentang empat pilar sejarah Bangsa Indonesia,” harapnya.

Di akhir acara, Polres Karimun bersama Bakesbangpol memberikan cinderamata bagi SMPIT Darul Mukmin, dan diakhiri dengan foto bersama seluruh siswa serta majelis guru.(Sumber Berita dari: radioazam.id/ agn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *