YDM-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin, berhasil meraih juara satu dalam lomba gerak jalan untuk kategori putri 10 kilometer, yang diikuti pada Minggu pagi (13/8/2023) di Coastal Area.

Tidak hanya itu, regu gerak jalan dari tim B SMPIT Darul Mukmin juga meraih prestasi, meski meraih juara harapan IV. Namun kedua regu dari SMPIT Darul Mukmin ini berhasil mengungguli ratusan peserta gerak jalan tingkat SD dan SMP se Karimun.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala SMPIT Darul Mukmin, Trisandro mengatakan, secara keseluruhan SMPIT Darul Mukmin mengutus tiga regu dalam lomba gerak jalan tingkat SD SMP sederajat.

“Dari tiga regu yang kami utus, alhamdulillah dua regu semuanya dari putri berhasil meraih juara satu dan juara harapan empat, satu regu lagi adalah putra dan masih belum berhasil mendapatkan juara, namun ini merupakan suatu hal yang positif, karena sudah berani tampil dan bersaing dengan ratusan regu atau ribuan siswa siswi,” ujar Trisandro, Senin (14/8/2023).

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memperoleh juara, Trisandro mengungkapkan berbagai macam persiapan telah dilakukan oleh seluruh siswa yang diutus dalam lomba gerak jalan tersebut.

Seperti melakukan latihan rutin seminggu menjelang lomba, dengan menghadirkan pelatih dari STIE Cakrawala Karimun, dan dibantu dengan dua orang guru dari SMPIT Darul Mukmin, yakini Saipul dan Fayz selaku koordinator.

“Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti lomba gerak jalan, karena ini kali pertama mereka mengikutinya, setelah beberapa tahun kita tidak pernah ada kegiatan atau lomba seperti ini. Dan alhamdulillahnya, anak kami dari tim B putri berhasil meraih juara I, dan tim A putri juga berhasil meraih juara harapan IV, mudah-mudahan dapat ditingkatkan lagi,” ucap Trisando.

Secara keseluruhan, lomba gerak jalan kategori SD dan SMP sederajat untuk 8 dan 10 kilometer, diikuti sebanyak 205 regu, yang telah dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyebutkan, lomba gerak jalan digelar bersempena memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023.

“Lomba gerak jalan memang sudah beberapa tahun terakhir tidak kita laksanakan di Kabupaten Karimun, karena masih Covid-19, sehingga baru tahun ini dapat kembali digelar,” ucap Anwar Hasyim.

Adapun rincian dari 205 peserta lomba gerak jalan 8 kilometer kategori siswa SD putra sebanyak 63 regu dan putri 61 regu, lomba gerak kalan 10 kilometer kategori siswa SMP putra sebanyak 40 regu dan putri 41 regu.

Sebelumnya, telah digelar lomba gerak jalan 17 kilometer untuk kategori pelajar SMA sederajat dan umum, yang dilepas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Coastal Area, pada Sabtu pagi (12/8/2023), dengan diikuti sebanyak 145 regu.(Sumber : radioazam.id)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *