YDM – Keluarga besar Yayasan Darul Mukmin berbaur antar satu dengan yang lainnya, dalam kegiatan kemah ukhuwah yang diikuti seluruh karyawan, sejak Jumat (27/10/2023) di Pantai Ketam Desa Pongkar Kabupaten Karimun.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pembina sekaligus Owner Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Hasbi pada malam Jumat malam (27/10.2023), seraya turut serta menyaksikan malam refleksi dan api unggun.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Hasbi mengatakan, sangat mengapresiasi agenda kemah ukhuwah yang digelar Yayasan Darul Mukmin, karena bisa menghapus pikiran dan sikap negatif antara sesama, dan lebih mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan.

“Kegiatan ini akan semakin menguatkan ukhuwah kita, sehingga harus betul-betul dirancang dengan sebaik mungkin, sehingga ini betul-betul bermanfaat. Syukur alhamdulillah bahwa Darul Mukmin sudah sebesar ini sekarang,” kata Muhammad Hasbi.

Menurutnya, agenda seperti itu sangat dibutuhkan Darul Mukmin secara terus menerus, untuk memperkuat ukhuwah antara sesama. Karena apapun yang menjadi ganjalan didalam pikiran maka akan dapat dicairkan didalam kegiatan yang dilakukan.

“Mudah-mudahan dari apa yang kita lakukan ini, bisa bermanfaat dalam rangka semakin menjalin silaturahmi antara kita, dapat membuat Darul Mukmin semakin besar. Disamping itu, mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita lembagakan dan kita jadwalkan dengan sebaik-baiknya, sehingga sesuatu yang akan mengganggu hubungan antara sesama bisa kita perbaiki, ibarat kata orang yang kecil dihilangkan yang besar dibuat kecil,” sebutnya.

Muhammad Hasbi juga menegaskan kepada Yayasan Darul Mukmin, agar dapat terus menjaga dari apa yang sudah ditargetkan, sebagaimana program-program yang telah dirancang seperti kartu pelajar agar dapat diberlakukan pada bulan depan.

Sehingga para guru tidak lagi disibukkan harus mengabsensi siswa siswi, karena sudah otomatis nanti masuk kedalam sistem. Begitupun para orang tua akan dapat memantau kehadiran anaknya.

“Nah hal-hal yang seperti ini mungkin ditempat lain belum orang buat. Maka sebagaimana motto kita, orang belum pikirkan tapi kita sudah lakukan. Jadi ini yang selalu kita tekankan, didalam pikiran kita itu harus ada tentang apa lagi yang harus kita lakukan, sehingga Darul Mukmin ini bisa lebih memimpin, dalam rangka pengembangan pendidikan Islam di Kabupaten Karimun,” pesan Muhammad Hasbi.

Didalam kemah ukhuwah keluarga besar Yayasan Darul Mukmin itu, panitia membentuk beberapa kelompok yang terdiri dari para karyawan dari semua unit lalu digabung, sehingga dalam setiap tim akan ada karyawan yang terdiri dari berbagai unit usaha, setiap mereka akan membawa peralatan untuk keperluan kelompoknya selama mengikuti kegiatan.(Sumber : Radioazam.id)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *